A

Broderick Chin, Warga Malaysia Yang Suruh Ganti Bendera Merah Putih Dengan Kolornya

009832


[imagetag]

Broderick Chin, Warga Malaysia Yang Suruh Ganti Bendera Merah Putih Dengan Kolornya Broderick Chin, warga Malaysia yang berprofesi sebagai pimpinan dari PT Kreasijaya Adhikarya di Dumai, Riau membuat rakyat Indonesia geram.

Pasalnya bos tersebut memerintahkan agar para karyawannya menganti Bendera Merah Putih dengan kolor berwarna putih yang ia pakai.

Diberitakan oleh Liputan6.com, pelecehan terhada bendera kebanggan Indonesia ini terjadi pada hari Jumat, 16 Agustus 2013 lalu saat menjelang upacara kemerdekaan.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Pol Agus Rianto, perusahaan yang dipimpin oleh Broderick sejatinya hendak mengibarkan Bendera Merah Putih namun tidak ditemukan bendera merah putih saat itu.

Kemudian Broderick Chin mengucapkan hal-hal yang tidak pantas didengar oleh masyarakat Indonesia.

"Kalau tidak ada (Bendera Merah Putih), ini pakai kolor saya yang warna putih, yang merah minta ibu," kata Agus menirukan ucapan Broderick seperti dikutip oleh sumber berita.

Mendengarnya, karyawan perusahaan tersebut tidak terima. Kabar bendera merah putih yang disejajarkan dengan kolor tersebut lantas menyebar cepat ke masyarakat Dumai.

Broderick sudah meminta maaf namun kasus ini tetap akan diproses secara hukum. Kini Polres Dumai sudah menetapkan Broderick sebagai seorang tersangka dan sudah ditahan sejak 21 Agustus 2013 lalu.

Karena perbuatannya yang telah melecehkan lambang negara tersebut, Broderick diancam hukuman 5 tahun penjara atau denda sebesar Rp. 500 juta.

[ sumber ]

0 Response to "Broderick Chin, Warga Malaysia Yang Suruh Ganti Bendera Merah Putih Dengan Kolornya"

Posting Komentar