A

Tips Cara Memilih Alpukat Bagus



009832


[imagetag]

Alpukat

Membuat masakan yang enak berawal dari memilih bahan-bahan yang digunakan. Memilih bahan yang baik akan membuat masakan terasa lebih lezat. Jika Anda sering bingung memilih buah alpukat di pasar atau supermarket, berikut beberapa tipsnya untuk Anda.

1. Memilih jenis yang tepat

Tentukan dulu jenis alpukat yang akan Anda gunakan. Beberapa jenis alpukat memiliki daging buah yang halus, sementara yang lainnya bisa lebih keras. Begitu juga dengan warna kulit dan kegunaannya. Jika ingin menggunakannya dalam resep tertentu, sebaiknya Anda sudah mengetahui jenis alpukat yang akan Anda gunakan.

2. Waktu penggunaan

Kapan Anda berencana menggunakan alpukat ini? Jika Anda akan memakannya sesegera mungkin, pilih alpukat yang sudah matang dan halus. Cara melihatnya adalah dengan mengamati kulitnya. Kulit buah alpukat yang matang akan sedikit pecah ketika Anda menekannya dengan lembut. Namun jika Anda akan menggunakannya di kemudian hari, sebaiknya pilih yang sedikit keras, sehingga alpukat akan matang secara sempurna ketika dibutuhkan.

3. Penyimpanan

Kualitas buah yang disimpan bergantung pada di mana Anda menyimpannya. Jika Anda ingin menyimpan alpukat dan membiarkannya matang dalam waktu lama, sebaiknya letakkan di tempat tersendiri. Jangan dicampur dengan buah-buahan lain, terutama apel dan pisang. Kedua buah ini akan mengeluarkan gas dan membuat proses pematangan alpukat menjadi lebih cepat.

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih alpukat dan menyimpannya sebelum dimasak. Selamat mencoba!

0 Response to "Tips Cara Memilih Alpukat Bagus"

Posting Komentar