A

Ajaib! Ubin Di Brazil Bisa Jadi Barcode



Beragam cara menarik dilakukan untuk menarik wisatawan. Di Brazil, ubin di jalanan bisa dipindai dengan gadget untuk mendapatkan informasi destinasi wisata. Keren!

Beberapa kota di Eropa sudah menerapkan sistem barcode di dinding yang bisa di-scan untuk mendapatkan informasi mengenai sebuah destinasi atau bangunan bersejarah. Saat di-scan menggunakan gadget Anda yang memiliki kamera dan piranti lunak yang mumpuni, maka akan muncul informasi destinasi wisata yang dimaksud.

009832


[imagetag]

Brazil memiliki cara yang berbeda dari negara-negara lain. Dari Telegraph, Senin (28/1/2013) Rio de Janeiro, Brazil, membuat barcode dari potongan ubin dengan formasi khusus di jalan setapak. Ubin barcode ini menarik perhatian para wisatawan yang sedang berlibur di sana.

Ubin barcode pertama dibuat di Arpoador, Rio de Janeiro. Atraksi ini berhasil menarik perhatian banyak wisatawan. Rencananya, akan ada 30 ubin barcode yang hadir di Rio. Ubin-ubin tersebut akan berada di sekitar pantai, situs sejarah, dan kawasan ramai wisatawan lainnya.

Peta dan informasi mengenai destinasi wisata di sekitar sana akan keluar sesaat setelah meng-scan barcode. Informasi tersebut tersedia dalam 3 bahasa yaitu Portugis, Spanyol dan Inggris.

Menurut turis bernama Raul, hadirnya ubin ini akan disambut baik oleh para wisatawan. Karena, turis-turis saat ini sudah tidak bisa dilepaskan dengan gadget. Terlebih karena tidak semua orang lokal bisa memberi informasi dengan baik karena kendala bahasa.

Jadi, dengan adanya aplikasi ini, tentu akan memudahkan banyak wisatawan. Ubin barcode ini juga diramalkan akan menarik lebih banyak wisatawan yang datang ke Brazil, Rio de Janeiro tepatnya.

0 Response to "Ajaib! Ubin Di Brazil Bisa Jadi Barcode"

Posting Komentar