A

5 Resep Langsing Alami Dari India



009832


[imagetag]

Pernah mengamati keindahan tubuh orang-orang India yang terlihat selalusegar dan bugar?

Well, sebenarnya rahasia mereka ada pada bumbu-bumbu yang merekagunakan, seperti:

Kunyit

Adalah curcumin, sebuah zat aktif yang dikandung oleh kunyit danmembantu untuk mengurangi jumlah LDL (kolesterol jahat) di dalam darah. Secaraalami, kunyit juga membantu mengontrol tekanan darah, memperlancar sirkulasidarah serta mencegah serangan jantung.

Karena kemampuannya memerangi dan mengurangi kolesterol jahat itulah,minum kunyit dapat membantu tubuh tetap langsing.

Kapulaga

Bumbu yang satu ini mungkin lebih dikenal sebagai bumbu jamu. Namun, diIndia sudah biasa digunakan sebagai bumbu dapur. Membantu meningkatkanmetabolisme tubuh serta membakar lemak di dalam tubuh. Selain itu, kapulagajuga memperlancar pencernaan sehingga baik untuk Anda yang sering susah BABatau mengalami sembelit.

Cabe merah

Capsaicin, sebuah kandungan dalam cabe merah yang membantu membakarlemak dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Biasanya, setelah mengonsumsicabe tubuh akan terasa panas, di sini setelah 20 menit pengonsumsian, kaloriakan terbakar.

Bawang putih

Salah satu bumbu yang efektif sebagai pembakar lemak adalah bawangputih. Bumbu ini juga mengandung anti-bakterial yang manfaatnya baik untukmengurangi kolesterol jahat dan lemak tak sehat.

Daun Kare

Daun ini biasanya digunakan sebagai salah satu bumbu utama dalam masakankare di India. Aromanya seperti aroma kare yang kental dan istimewa. Daun inimembantu mengurangi lemak dan jumlah kolesterol jahat di dalam tubuh.

Bila Anda memiliki berat badan yang berlebih, maka Anda bisa mengonsumsi10 lembar daun kare setiap harinya. Entah diminum, atau dicampurkan dalammasakan.

Nah, mudah juga kan. Selain bisa menyantap menu makanan enak, Anda jugabisa memetik efek sehat dan langsingnya sekaligus.

0 Response to "5 Resep Langsing Alami Dari India"

Posting Komentar