A

Konser Berakhir Metallica Bentangkan Bendera Merah Putih

009832


[imagetag]

 

Konser Berakhir Metallica Bentangkan Bendera Merah Putih Band Metallica kembali berhasil membakar Stadion Senayan. Konser kedua yang digelar semalam (25/8), mampu membius puluhan ribu fans setianya. Sekali lagi, Indonesia telah menjadi saksi sejarah keganasan legenda musik heavy trash metal dunia itu di atas panggung.

Ada yang menarik di akhir konser yang berakhir sekitar pukul 22.00 WIB itu. Para personel Metallica, membentangkan bendera merah putih. Tidak hanya itu, lambang negara Indonesia itu bertuliskan Metallica di warna merah dan Solo-Indonesia di warna putih.

"Iya, di akhir acara para personel membentangkan bendera. Tulisannya Metallica dan Solo-Indonesia," kata Tandjung, salah satu penggemar Metallica kepada merdeka.com, Senin (26/8).

Di foto terlihat, Lars Ulrich yang berdiri di sisi kiri, menggenggam ujung bendera. Sedangkan di sebelahnya, James Hetfield menggenggam atas bendera bagian tengah dengan tangan kirinya. Di samping James, berdiri Kirk Hammett tersenyum sambil menunjukkan jempol tangan kiri ke atas, seperti mengisyaratkan kata 'mantap'. Sedangkan si basis, Robert Trujillo memegang ujung bendera di sebelah kanan.

Banyak pertanyaan memang, ketika ada kata Solo di bendera tersebut. Terlebih di konser band hebat dunia. Apakah hal tersebut berkaitan dengan kehadiran mantan Wali Kota Solo yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) di konser tersebut? Mengingat Jokowi memang salah satu penggemar berat Metallica, dan saat ini jadi pemimpin yang dielu-elukan rakyat.

Terlepas dari itu, diduga kuat bendera Indonesia bertulis Solo-Indonesia dibawa oleh anak metal dari Solo. Saat konser, mereka berada di barisan depan.

Hal itu dikuatkan dari akun twitter milik band metal asal Solo, Down for Life. Dalam akun tersebut, mereka memposting foto bendera yang sama sesaat sebelum konser dimulai.

[ sumber ]

0 Response to "Konser Berakhir Metallica Bentangkan Bendera Merah Putih"

Posting Komentar