A

Coklat, Dilema Antara Diabetes dan Makanan Pendongkrak Gairah

009832


[imagetag]



Cokelat adalah salah satu makanan yang bisa meningkatkan kualitas gairah seksual Anda. Makanan ini memang memiliki manfaat baik untuk menambah hormon-hormon bahagia dan meredakan stres. 



Namun, tidak semua cokelat bisa membawa Anda pada manfaat sehat dalam berhubungan intim. Bisa bisa malah membuat Anda lebih dekat dengan diabetes. Sementara itu, diabetes sendiri bisa mengancam kualitas hubungan seks Anda karena mampu menurunkan gairah. 



Dilema juga ya? Mau makan cokelat tapi jadi bingung antara makan untuk mendongkrak hasrat bercinta dan resiko diabetes yang menanti di depan mata.



Konsumsi cokelat boleh-boleh saja, namun bukan cokelat yang kebanyakan dijual di pasaran dengan kandungan gula dan susu yang tinggi. Bila Anda hendak mengonsumsi cokelat, pilihlah cokelat hitam yang kandungan kakaonya lebih banyak. 



Kandungan teobromin, fenetilamina dan anandamida di dalam cokelat hitam membantu meningkatkan produksi serotonin yang baik bagi tubuh. Meski cokelat jenis ini cenderung pahit, namun lebih bermanfaat untuk kesehatan Anda. Dark chocolate ini mampu membuat Anda lebih rileks, lebih siap untuk melakukan berbagai kegiatan dan tidak mudah cemas untuk berhubungan intim. 



Sebaliknya, cokelat dengan kandungan gula tinggi bisa menurunkan performa seksual Anda. Di antaranya adalah meningkatkan resiko keputihan karena gula di dalamnya mengundang bakteri kurang baik pada miss V. Selain itu, cokelat yang banyak gula juga menimbulkan resiko diabetes pada Anda. 



Diabetes sendiri diklaim bisa membuat hubungan seks Anda dan pasangan meredup sensasinya. Tidak mau kan momen intim Anda dan pasangan terganggu?



Bila Anda ingin menikmati cokelat hitam dengan lebih nikmat, celupkan juga buah-buahan segar seperti apel, pisang, anggur atau strawberry. Selain lebih segar dan sehat, tambahan buah bisa menambah nutrisi yang diperlukan untuk tubuh Anda. Karena fruktosa dalam buah bisa menjadi pemanis alami pengganti gula yang lebih memberikan energi. 



Nah, dengan informasi ini, Anda tak perlu dilema lagi makan cokelat. Pilih cokelat yang bermanfaat, agar tidak hanya dapat rasa yang nikmat, namun juga manfaat sehat.



Sumber

0 Response to "Coklat, Dilema Antara Diabetes dan Makanan Pendongkrak Gairah"

Posting Komentar