A

Asal Mula Joget Caisar Style dari Mr Keep Smile



[imagetag]

Asal Mula Joget Caisar Style dari Mr Keep Smile Dunia boleh saja dihebohkan dengan Gangnam Stye, atau Harlem Shake. Tapi, pria satu ini menciptakan tarian sendiri yang tengah digandrungi di Tanah Air. Namanya Joget Caisar Style. Gara-gara itu, sosoknya pun jadi terkenal.

Namanya Caisar. Sosoknya mulai dikenal lewat program 'Show Imah' dan 'Yuk Kita Sahur' di Trans TV. Tiap kali ia memberikan komando, "Penontooon! Keep smileee....!", maka semua orang di studio pun otomatis berjoget menirukan gerakannya.

Joget Caisar Style diiringi lagu dangdut koplo berjudul 'Buka Dikit Jos'. Gerakannya lucu dan energik, pria kelahiran Jakarta, 29 Agustus 1989 tersebut mengikuti irama suling dan gendang yang menjadi ciri khasnya.

Ketika ditanya, Caisar mengaku tak menyangka joget ciptaannya itu bisa disukai masyarakat. Pemilik nama lengkap Caisar Aditya Putra tersebut mengaku, banyak orang yang meminta dirinya untuk diajari Joget Caisar Style.

"Sebelumnya saya nggak nyangka bisa seperti itu. Masyarakat nilainya, wah lucu, gokil. Banyak yang pengen diajarin goyangannya. Seneng aja, tanggapan masyarakat positif," ungkapnya saat berbincang dengan detikHOT di Gedung Trans TV, Senin (29/7/2013) malam.

Anak pasangan Dadang Iskandar dan Nani Suryati Ningsih itu mengungkapkan, Joget Caisar Style diciptakannya secara otodidak. Semua berawal dari kesukaannya bergoyang jika mendengarkan musik dangdut.

"Joget Caisar Style saya ciptain sendiri. Dari dulu memang saya kalau denger suara gendang, bawaannya pasti pengen joget aja. Bahaya deh kalau udah denger gendang sama suling," selorohnya diiringi tawa.

Anak bungsu dari lima bersaudara itu merasa bangga dan bersyukur dengan apa yang diraihnya kini. "Kalau boleh jujur, rasanya sampai sekarang masih kayak mimpi," sahut penggemar futsal tersebut.



[imagetag]

Pernyataan sosok pemilik tinggi 172 dan berat 65kg itu memang tak berlebihan. Ia yang tadinya bukan siapa-siapa, kini telah menyandang predikat artis. Pundi-pundinya pun bertambah seiring dengan popularitas yang diraihnya.

Meski kini tenar, Caisar tak mau jumawa. "Harus tetap rendah hati, tetap keep smile, low profile, jangan sampai kena star syndrome, jadi sombong. Soalnya banyak orang yang udah di atas jadinya sombong," tuturnya seperti menasihati diri sendiri.

Sebelum Tenar, Caisar 'Mr Keep Smile' Pernah Jadi Tukang Ojek

Nama Caisar mencuat di bulan Ramadan ini berkat Goyang Caisar Style ciptaannya. Namun sebelum tenar, seperti apa kehidupan co-host program 'Show Imah' di Trans TV itu?

detikHOT menemuinya usai syuting 'Show Imah', Senin (29/7/2013). Pria bernama lengkap Caisar Aditya Putra itu mengenakan seragam hansip warna hijau. Wajahnya terlihat pucat, seperti kurang tidur. Suaranya pun terdengar serak saat berbincang.

"Joget-joget terus, teriak-teriak, suara jadi serak. Tidur pun kurang, sering cuma satu jam tiap hari. Tapi alhamdulillah sih puasa masih jalan terus," katanya seraya menyeka keringat di wajahnya dengan sapu tangan.

Maklum, selama bulan Ramadan ini, jadwal kerja Caisar memang sangat padat. Ia harus melakoni syuting 'Show Imah' sejak siang hingga sore. Lalu dini hari, dilanjutkan dengan syuting 'Yuk Kita Sahur' hingga menjelang pagi.

"Belum lagi kalau saya diminta ngisi program lain, atau jadi tamu undangan," sambungnya. Semenjak Goyang Caisar Style yang diciptakannya populer, pria yang punya julukan Mr. Keep Smile tersebut juga mengaku kerap diwawancarai oleh berbagai media.

Sebelum dirinya populer gara-gara Joget Caisar Style, sosok kelahiran Jakarta, 29 Agustus 1989 itu hanyalah seorang pria yang biasa-biasa saja. Bahkan, tak ada yang istimewa.



[imagetag]

Sosok pemilik tinggi 172cm dan berat 65kg itu terlahir dari keluarga berekonomi pas-pasan. Karena tak ada biaya untuk kuliah, selepas SMA ia pun terpaksa menjadi tukang ojek di dekat rumahnya.

"Daripada saya nganggur, akhirnya ngojek. Lagian rezekinya halal. Habis, mau kuliah nggak ada biaya. Ngojek dulu sehari bisa dapat sekitar Rp 40 ribulah. Lumayanlah buat nambahin uang saku," kenangnya.

Lewat abangnya, Wawan, Caisar pun kemudian mendapat pekerjaan sebagai asisten komedian Yadi Sembako di 2007. Tugasnya sehari-hari menyiapkan segala keperluan sang pelawak yang khas dengan logat Arab itu.

"Abang saya nomor 4, mas Wawan kerjanya memang jadi manajer beberapa komedian. Saya waktu itu dikenalin sama Bang Yadi, akhirnya jadi asisten dia. Lalu setelah itu jadi asisten Bang Budi Anduk, dan terakhir bang Bopak," jelasnya.

009832


[imagetag]

Seiring waktu, Caisar pun akhirnya dapat kesempatan untuk tampil di program 'Show Imah', dan 'Yuk Kita Sahur' di Trans TV. "Awalnya saya cuma jadi penonton, tapi sekarang bisa terlibat main. Nggak nyangka, masih kayak mimpi," ucapnya seraya tersenyum.

Kerja keras anak pasangan Dadang Iskandar, dan Nani Suryati Ningsih itu pun kini telah berbuah kesuksesan. Ia mengaku hal itu tak lepas dari doa orangtua, saudara, sahabat, dan senior-seniornya di dunia komedi.

"Setiap manusia harus terus berjuang mencapai cita-cita. Nggak boleh ada kata menyerah. Alhamdulillah seiring berjalan waktu, saya bisa seperti ini. Saya ucap syukur sama Allah," tandasnya.

[ sumber ]

0 Response to "Asal Mula Joget Caisar Style dari Mr Keep Smile"

Posting Komentar