A

Buset !! Memasak Pun Sekarang Bisa Pakai Ponsel !!



009832


[imagetag]

Produsen elektronik asal Korea Selatan, LG, cukup berambisi untuk mengembangkan perangkat rumah tangga pintar.Bahkan, mereka kini telah merancang sebuah alat memanggang makanan (oven) yangbisa dikendalikan lewat ponsel.



Senior Vice President LG ElectronicsHome Apllience Kavin Cha mengatakan, LG sedang berupaya untuk menerapkanteknologi Smart ThinQ untuk semua perkakas dapur. Setelah membuat mesin cucidan kulkas yang terhubung dengan internet, kini LG membuat oven online.

"Kami akan mengusahakan semua alat rumahtangga bisa diterapkan teknologi itu," kata Kevin Cha di Seoul, KoreaSelatan.

Dengan oven pintar tersebut, koki dapatmemonitor dan mengontrol proses memasak dengan perangkat genggam mereka. Misalnya,untuk mengatur waktu dan suhu di dalam oven ketika sedang memasak.

Sinyal pengaturan akan diterima oleh ovenmelalui auto-cooking yang dipasang pada perkakas tersebut. Dengan smartphone,pengguna juga dapat mendiagnosis kerusakan yang terjadi, selain menghubungilangsung pusat pelayanan LG.

LG pun menggunakan teknologi terbaru dalammemasak di dalam oven, yaitu gelombang cahaya atau lightwave. Apa bedanyadengan gelombang mikro sebagai panas yang ada pada oven biasa?

LG Lightwave

memancarkan panas untuk memasak melaluicharcoal lighting heater, alat yang berbentuk batangan besi melintang di dalamoven. Panas dari alat tersebut dapat mencapai suhu optimal sehingga bumbumasakan lebih meresap.

"Dengan memakai oven itu, makananakan terasa lebih enak. Seperti buatan koki," ucap Head of MarketingStrategy Team LG Home Appliance Chang-hee HAN, yang mendampingi Kevin.

Teknologi lightwave itu kini sudahditerapkan di beberapa oven produksi LG. Dengan oven tersebut, energi listrikyang dipakai bisa lebih hemat 41% dibandingkan oven biasa.

Pengguna juga bisa memasak tiga kali lebihcepat. Maka dari itu, oven ini didesain untuk masyarakat kota yangcenderung menghadapai ritme hidup serba cepat.

0 Response to "Buset !! Memasak Pun Sekarang Bisa Pakai Ponsel !!"

Posting Komentar