A

Inkubator Rusak, Bayi Ini Terbakar dan Meninggal

009832


[imagetag]



Bayi yang baru lahir biasanya ditaruh di inkubator bila beratnya belum mencukupi. Inkubator berfungsi untuk menghangatkan bayi dan mengoptimalkan agar bayi cepat bertambah beratnya. Kualitas inkubator dan bantal guling serta selimut yang ada di dalamnya harus benar-benar diperhatikan agar tidak terjadi kejadian pilu seperti di China ini.



Beredar luas foto bayi yang baru lahir meninggal karena luka bakar dalam inkubator yang rusak di sebuah rumah sakit di Cina. Bayi ini terluka parah karena inkubator dan barang yang ada di dalamnya mengalami trouble. Bayi mungil ini dibiarkan semalam dalam inkubator yang memiliki bantalan hangat. 



Rupanya, suhu bantalan ini terlalu panas. Akhirnya suhu tubuh bayi ikut tinggi, begitu pula inkubatornya. Seketika bayi terbakar dan tubuhnya tertelungkup di atas selimut putih di atas meja. Punggung dan kakinya berwarna coklat gelap terbakar. Kaki kecilnya terlihat berjelaga.



Kejadian menyedihkan ini terjadi di Rumah Sakit Anak Quanzhou di Quanzhou, provinsi Fujian, di pantai timur selatan China. Bayi ini baru lahir satu hari sebelumnya dan langsung dimasukkan di inkubator karena suhu subuhnya sangat dingin. Tidak terduga, inkubator mengalami kerusakan dan berakibat fatal.



Sayangnya, pihak China menutupi hal ini. Belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang Cina. Staf rumah sakit, termasuk perawat dari bangsal tempat bayi dirawat, menolak untuk berbicara kepada media. Bahkanrekaman CCTV pada malam saat bayi itu mulai dimasukkan dalam inkubator juga telah dihapus.



Bila Anda akan memiliki bayi dan akan dimasukkan ke dalam inkubator, ada baiknya Anda benar-benar mengecek apakah inkubator itu sesuai standar dan masih layak dipergunakan. Karena terkadang bila inkubator sudah lama dipakai, kemungkinan besar kerusakan pasti terjadi.



Sumber

0 Response to "Inkubator Rusak, Bayi Ini Terbakar dan Meninggal"

Posting Komentar