A

Kisah Hantu Skripsi

009832


[imagetag]



Kisah Hantu Skripsi  Bagi kebanyakan mahasiswa, penulisan skripsi kerap menghantui mereka. Ini benar-benar dalam makna kiasan. Tapi bagaimana jika seorang mahasiswa yang sedang nulis skripsi benar-benar dihantui dalam arti sebenarnya? Boleh percaya atau tidak, kejadian ini dialami oleh seorang mahasiswa yang tengah menjalani bab 3 skripsinya. Padahal, prosesnya sudah berlangsung selama 2 tahun lebih alias 4 semester. Entah apa yang yang menghambatnya, tapi yang jelas, sudah berkali-kali dia konsultasi ke dosen pembibingnya.

Beberapa kali juga halaman-halaman kertasnya dicorat-coret oleh si dosen. Merasa kesal, mahasiswa ini pun jadi malas untuk melanjutkan skripsi. Tapi bulan itu berbeda. Setelah beberapa hari konsultasi, sang dosen akhirnya memberi dia kesempatan untuk menulis dari awal dan tanpa ada batasan-batasan yang ketat. Sang dosen memberi jatah waktu seminggu untuk menyelesaikannya, namun paling baik jika dia bisa menyerahkan 2 hari setelah mereka bertemu. Soalnya, dosen tersebut ada acara keluar kota sebelum minggu depan.

Lalu, selama 2 hari 2 malam, mahasiswa ini pun ngebut untuk menyelesaikan bab 4. Lagian, kalau bab 5 kan tinggal kesimpulan, itu sih gampang dan mudah diatur, begitulah pemikiran mahasiswa jaman sekarang. Selama 2 hari itu, mahasiswa ini bertekad untuk tidak ingin diganggu oleh siapapun. Baginya, yang terpenting adalah mengejar target 2 hari ini. Sampai-sampai dia  kadang jadi lupa makan dan minum. Beberapa kali juga dia smsan sama si dosen untuk mengabarkan perkembangannya. Dan beberapa kali juga dia mendapat balasan untuk terus melanjutkan penulisan. Sampai akhirnya dia selesai dan menuntaskan bab 4.

Dikirimkanlah sms kepada si dosen. Beberapa menit kemudian, ada balasan dan menyuruhnya untuk bertemuanya di ruang dosen besok siang. Alangkah senangnya hati si mahasiswa, dia pun akhirnya bisa segera lulus dan pulang kampung. Pasti emak bapaknya sudah sangat rindu padanya. Keesokan harinya, setelah mengeprint dan menjilid berkas skripsinya, dia segera bergegas ke kampus.

Dia sampai rela menunggu beberapa jam setelah mengirimkan sms ke sang dosen. Namun selama berjam-jam tak ada balasan, dia pun nekad masuk ke ruang dosen. Pas sampa di bagian meja dosen yang sepi, dia heran kenapa kok tidak ada tanda-tanda keberadaan dosen. Lalu bertanyalah dia kepada seorang dosen di sana. Alangkah kagetnya, ternyaya dosen pembimbingnya meninggal 2 hari yang lalu akibat kecelakaan di jalan. Astaga! Kenapa tak ada yang ngabari? Lalu semalam dia sms-an dengan siapa? Mahasiswa itu pun mendadak merinding sambil berjalan lunglai antara meratapi nasib skripsinya dan ketakutan sendiri.

[sumber]

0 Response to "Kisah Hantu Skripsi"

Posting Komentar