A

Cara Merawat Kuku Yang Rapuh



009832


[imagetag]

Merawat kuku supaya kuku tidak rapuh perlu dilakukan rutin. merawat kuku rapuh sebenarnya mudah dilakukan oleh kita. Perawatan kuku Anda bisa saja menghias kuku dengan berbagai cat kuku berwarna cantik. Tapi, tampilan kuku akan terlihat kurang indah jika kondisinya rapuh. Biasanya, ini ditandai dengan kutikula yang mengelupas atau kuku yang mudah patah.

Pemicunya banyak hal, mulai dari asupan harian Anda yang kurang vitamin hingga kurang merawat kuku dan tangan. Agar kuku Anda tetap sehat dan tidak rapuh, ikuti saja empat langkah berikut.

1. Gunakan pelembab saat tidur

Jangan biarkan kuku Anda kering, karena dalam keadaaan kering kutikulanya akan mudah mengelupas. Sebelum tidur, jangan hanya wajah Anda yang menggunakan krim malam. Manjakan juga tangan kuku dengan memberikannya pelembab bervitamin.Cara ini bukan hanya membuat kuku tidak kering, tapi juga lebih kuat dan tangan menjadi lebih lembut.

2. Pijat dengan minyak zaitun

Untuk kuku rapuh dan tipis, pijat kemudian rendam dalam minyak zaitun selama sekitar 10-15 menit setiap hari, selama satu bulan. Lalu, lanjutkan dua kali seminggu setelahnya. Perawatan mudah ini bisa membuat kuku lebih kuat.

3. Hindari terlalu sering mewarnai kuku

Mempercantik kuku dengan cat kuku warna-warni memang sangat seru. Tapi, jangan lakukan hal ini terlampau sering. Itu karena, bahan kimia yang terkandung dalam cat kuku dan pembersihnya, bisa merusak lapisan kuku dan membuatnya rapuh.

4. Konsumsi makanan kaya vitamin dan mineral

Kuku rapuh juga bisa jadi tanda kalau tubuh kekurangan vitamin dan mineral. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung zat besi, vitamin E serta vitamin A untuk mengembalikan kesehatan dan keindahan kuku Anda.

Untuk kasus yang sangat berat, Anda bisa coba Nailactan dari Mavala. Kandungan amino acids seperti glycine, tyrosine, lipides dan kerato-balancing vitamins akan menyuplai nutrisi pada kuku yang telah rapuh.

0 Response to "Cara Merawat Kuku Yang Rapuh"

Posting Komentar