Pria China Ini Telah 20 Tahun Tinggal di Gua



[imagetag]

Pria China Ini Telah 20 Tahun Tinggal di Gua Di millenium ke-2, zaman informasi dan teknologi yang kian maju, keberadaan manusia gua mungkin tak terfikir di benak kita. Namun, di China, Feng Mingshan (54) telah tinggal di gua selama 20 tahun. Seperti apa keseharian pria berusia setengah abad ini?

Gua sebagai rumahnya ini terletak 50 meter di atas lereng bukit di wilayah terpencil di barat laut China. Dikutip dari Daily Mail, ia tinggal di gua tersebut untuk jauhi modernitas.

Pria yang berasal dari Gaoba Town, barat laut Provinsi Shaanxi, China ini tiap harinya harus memanjat tebing curam setinggi 50 meter. Feng Mingshan sendiri dikenal miliki kepribadian yang cukup aneh.

Hal tersebut disampaikan oleh saudaranya, Feng Xueming. Ia mengatakan jika karakter Feng Mingshan tak biasa. Salah satu keanehan yang ditunjukkan yakni enggannya Feng Mingshan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

009832


[imagetag]

Feng Mingshan tinggal di gua ini sejak tahun 1993.

Media lokal menulis jika Feng Mingshan temukan gua ini kala masih anak-anak. Ia kemudian memerluas gua, memahat batu yang dijadikan jalan, dan bersihkan bebatuan di tepi jurang yang digunkan sebagai jalan ke gua.

Pemerintah China sendiri ingin tempatkan Feng Mingshan ke panti jompo, mengingat usianya yang sudah mulai senja. Sementara warga sekitar, justru mengaguminya. Bagaimana cara ia bertahan hidup, kemampuan mendaki lereng yang curam, dan mencari makan sendiri.

[ sumber ]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pria China Ini Telah 20 Tahun Tinggal di Gua"

Posting Komentar