5 Film Hollywood Dengan Penghasilan Tertinggi



Sedari dulu Hollywood dikenal sebagai pusat industri per-film-an dunia, yang menghasilkan film-film terbaik. Sebagai sebuah industri, Hollywood menjadi lahan mega bisnis yang menjanjikan, bagi siapapun yang terlibat didalamnya. Dari beberapa film yang pernah dibuat oleh para cineas Hollywood, terdapat beberapa film dengan penghasilan kotor tertinggi di dunia. Penasaran dengan film-film yang dimaksud? Simak artikelnya berikut:

1. Titanic

Titanicadalah sebuahfilmproduksi tahun1997yang diedarkan olehParamount Picturesdan20thCentury Fox. Film ini disutradarai olehJames Cameron. Bisa dikatakan bila film ini merupakan versi pembuatan ulang dari film berjudul dan bertema serupa buatan tahun1953.

[imagetag]

Alur cerita film ini adalah mengenaiRMS Titanicyang tenggelam dalam perlayaran perdananya pada awal tahun1912. Film ini memenangkan 11Academy Awardsyang diselenggarakan pada tanggal23 Maret1998. Film ini juga berhasil menjadi film box officeterbesar dalam sejarah perfilman. Penghasilan kotor dari film ini mencapai kurang lebih $1,845,034,188 dari seluruh dunia pada tahun 1997. Kata mutiara terkenal yang disebarkan oleh film ini adalah " nothing on earth could come between them" atau dalambahasa Indonesiaberarti " tiada sesuatu pun di bumi yang sanggup memisahkan mereka".

2. The Lord of the Rings: The Return of the King

The Lord of the Rings: The Return of the King adalah sebuah filmepikfantasiyang disutradarai olehPeter Jacksonnovel dariJ.R.R. Tolkien. Dirilis pada tangal17 Desember2003, The Lord of the Rings: The Return of the Kingmenjadi salah satu film yang menerima kritik terbanyak dan merupakan film tersukses di box officesepanjang masa. Penghasilan kotor film ini mencapai $1,118,888,979.

009832


[imagetag]

Film ini juga meraih sebelasAcademy Awarddari sebelas nominasi, yang kemudian menjadi tandingan dari

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Film Hollywood Dengan Penghasilan Tertinggi"

Posting Komentar