A

Bicara Posisi Pria & Wanita Ustad Twitter 'Dibantai'





[imagetag]

009832


[imagetag]

teachtaught.com

Ilustrasi

Bicara Posisi Pria & Wanita Ustad Twitter 'Dibantai', BANDUNG Ustad  Felix Siauw yang dikenal sebagai ustad Twitter 'dibantai' karena ocehannya soal posisi pria dan wanita sejak Selasa (13/8) hingga Rabu (14/8) hari ini atas kultwitnya tentang posisi pria dan wanita.

Pemilik akun twitter @felixsiauw ini mendapat "serangan langsung" melalui mention yang secara langsung ditujukan untuknya dan juga yang tak langsung melalui sebutan 'Ustad Twitter' yang diarahkan kepadanya.

Ustad yang kerap menyuarakan khilafah ini melalui kultwitnya mengulas isu feminisme yang menyinggung posisi, kedudukan, hingga pembagian peran antara pria dan wanita dalam ikatan pernikahan.

Beberapa cuit dari Felix Siauw dinilai masyarakat Twitter atau 'tweeps' telah membaurkan opini pribadi dan kebenaran ajaran Islam tentang bagaimana seharusnya pria dan wanita dalam membagi peran dan kedudukannya.

"Bahkan Siti Aisyah istri Nabi Muhammad SAW mahir berdagang, berkuda & berperang. Entah drimana @felixsiauw dapat dalil ngaco," kicau @hanysniha, salah satu netizen di Twitter.

"Abis baca tweetsnya ustad twitter, kok ngerasa perempuan itu harus jadi lemah dan gak boleh mandiri ya? -_-," cuit penghuni linimasa yang lain.

Berikut beberapa kicau Felix Siauw yang menimbulkan kontroversi dan menuai kecaman:

"Wanita buat salah, itu dimaafkan – lelaki buat salah itu kehinaan | nggak adil ya? hehe… "

"Istri yang bersikap kekanak-kanakan didepan suami itu menyenangkan | istri yang kuat tegas didepan suaminya? dingin, aneh.. (=_=)"

"Wanita itu harus kuat, mandiri, nggak bergantung yang lain" | ya udah, itu pilihanmu, jarang lelaki yang mau wanita seserem itu hehe.. "

Setelah dihujani twit-twit bernada miring, Felix memberikan rentetan twit tanggapannya dan dia menyadari kultwitnya tentang kedudukan pria dan wanita dengan isu feminisme selalu menuai kontroversi.

"Karena memang tujuan share saya untuk menjelaskan tentang feminisme | dan beberapa pemikirannya yang merugikan Muslim," cuitnya.

Secara khusus dia pun mengklarifikasi penggunaan kata 'serem' pada salah satu twitnya yang menjadi salah satu titik kecaman yang mengarah terhadap pemikiran yang dituangkannya.

"Silakan liat konteks twitnya secara keseluruhan | bukan dipotong satu-dua twit ," cuitnya.

Di tengah membanjirnya sindiran keras, penulis buku "Udah Putusin Aja" ini tetap memperoleh dukungan dan persetujuan dari masyarakat twitter lainnya.

"Semangat ust @felixsiauw ! Barangkali ini ujian 'naik kelas' dari Allah. Tentang seberapa tingkat ketaqwaan dan kesabaran ustad. Semoga dimudahkan," tuit salah satu akun.

"Sudah @felixsiauw tetep maju, yg benar tetap benar, walaupun istilahnya semua org tidak suka, kebenaran akan tetap jadi benar, gak berubah ," kicau netizen lainnya.

Felix Siauw pada awal kemunculannya di linimasa twitter mendapat respon positif karena menjadi salah satu pelopor syiar Islam melalui media sosial, khususnya di Twitter, hingga kini memiliki follower sebanyak 418.711.

Dengan popularitasnya di dunia maya, Felix Siauw pun sekarang sudah sering muncul di stasiun televisi nasional sebagai penceramah.

[sumber]

0 Response to "Bicara Posisi Pria & Wanita Ustad Twitter 'Dibantai'"

Posting Komentar