A

Hotel Karosta Prison, Pengunjung Diperlakukan Seperti Tawanan Nazi

Bila bepergian, menginap di hotel yang nyaman sepertinya sudah menjadi satu keharusan. Ranjang dengan kasur empuk, kamar yang bersih dan hotel yang bagus menjadi syarat-syarat ketika memilih satu hotel untuk ditinggali. Tapi rupanya tidak semua hotel memiliki fasilitas yang membuat nyaman pengunjungnya lho. Di hotel satu ini, justru kita akan merasa seperti 'dilempar' ke masa kelam saat Nazi menawan orang-orang Yahudi dengan kejam.



Karosta Prison di Latvia dulunya adalah penjara militer Nazi dan Soviet yang digunakan pada abad ke-20. Ratusan tahanan bahkan telah meninggal di sini. Namun fasilitas itu kini disulap sebagai hotel. Latvia bukanlah negara besar yang menjadi salah satu destinasi wisata utama di Eropa namun ternyata hotel satu ini berhasil menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk datang ke Latvia.



Pengunjung hotel ini akan menginap di kamar yang sama dengan para tawanan Nazi dulu tinggal. Tidur di ranjang dengan kasur super tipis, tanpa pendingin ruangan, selimut tipis dan ruangan yang sempit. Di luar juga akan ada penjaga yang menggunakan seragam yang menjaga setiap kamar.





[imagetag] Hotel Karosta Prison | (c) OddityCentral.com Hotel Karosta Prison | (c) OddityCentral.com







[imagetag] Beginilah suasan di dalam Karosta Prison | (C) OddityCentral Beginilah suasan di dalam Karosta Prison | (C) OddityCentral





009832


[imagetag] Penjaga Karosta Prison dan kamar di sana | (c) OddityCentral Penjaga Karosta Prison dan kamar di sana | (c) OddityCentral



Hotel ini benar-benar membuat 'lorong waktu' yang membuat pengunjungnya seolah merasakan bagaimana dulu tawanan Nazi diperlakukan. Ketika check in dan akan menuju kamar, pengunjung diantar oleh pelayan, yang bukannya menunjukkan dengan ramah tapi memegang tangan pengunjung seperti membawa tawanan. Para pengunjung pun ada yang takut karena perlakuan ini seperti sungguhan lho. Karena itulah pengunjung bisa memilih untuk diperlakukan biasa atau seperti tawanan dengan menandatangani surat persetujuan.



Karosta Prison seolah menjadi gambaran bagaimana dulu Nazi dengan kejam dan semena-mena menahan orang-orang tak bersalah dan menahan mereka di dalam satu ruangan kemudian dibunuh karena dianggap tidak layak untuk hidup. Pengunjung Karosta Prison seolah merasakan bagaimana mencekamnya menjadi tawanan Nazi, namun mereka menikmatinya. Banyak pengunjung yang berfoto, menggunakan baju hotel yang didesain seperti tawanan dan memotret para pelayan yang berpakaian seperti militer.



Karosta Prison hanya buka pada tanggal 1 Mei hingga 30 Oktober setiap tahunnya. Percaya tidak, para pengunjung sudah memesan jauh-jauh hari lho untuk menginap di hotel ini! Wow, ternyata sensasi menjadi tawanan yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri ya.



Sumber

0 Response to "Hotel Karosta Prison, Pengunjung Diperlakukan Seperti Tawanan Nazi"

Posting Komentar