A

Warga yang sangat cinta dengan Jokowi, Reporter merdeka di bully

Ane biasa Membaca di surat kabar online merdeka.com tentang Jokowi khususnya [imagetag] mungkin reporter ini pasukan nasi bungkus.

Quote:Jokowi bohong perbaikan Blok G tak capai miliaran?


Jokowi bohong perbaikan Blok G tak capai miliaran?
Reporter : Nurul Julaikah
Rabu, 14 Agustus 2013 12:45:15
Jokowi bohong perbaikan Blok G tak capai miliaran?
Figure terkait Jokowi
Kategori Jakarta Publik
Berita tag terkait Jokowi: Kalau Blok G tak cukup berarti ada apa-apanya Ahok: Blok G Tanah Abang konsepnya akan seperti Blok A-B

PKL Tanah Abang. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori
95


Kondisi Blok G Pasar Tanah Abang, gedung yang dipakai untuk relokasi pedagang kaki lima (PKL), kini kondisinya jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Untuk perbaikan itu, ternyata PD Pasar Jaya menggelontorkan dana hingga Rp 2 miliar.

"Jadi memang benar itu kita anggarkan Rp 2 miliar," kata Pelaksana Harian (Plh) Dirut PD Pasar Jaya, Alexander Yerris di Jakarta, Rabu (14/8).

Dari nilai itu, dana terbesar dihabiskan untuk perbaikan rolling door yang rusak dan pembuatan tangga dari lantai dasar menuju lantai dua. Sisanya dipakai untuk upah pekerja dan pengecatan.

"Rp 300 juta, itu untuk pengecatan dan pembersihan saja," jelasnya.

Yerris menegaskan biaya perbaikan tak memakai APBD melainkan pribadi perusahaan. Dana itu pun tak langsung habis terpakai.

"Kita kan BUMD sudah lama manajemennya seperti perusahaan ya. Jadi bukan dari APBD," ujar Yerris.

Mengenai nilai perbaikan gedung ini, tampaknya ada sedikit perbedaan dengan yang disampaikan Jokowi. Kemarin, Gubernur Jokowi menegaskan biaya perbaikan itu patungan mulai dari PD Pasar Jaya untuk perbaikan gedung, dan tiga dinas yakni Dinas Kebersihan, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Pertamanan.

Keseluruhan perbaikan Blok G dipastikan Jokowi tak mencapai miliaran.

"Ya ndak toh, wong cuma ngecat-ngecat gitu kan 2-3 kaleng, budget-budget opo, masa ngecet hitam putih aja se-miliar," ujarnya sambil tertawa.

Untuk diketahui, saat ini hingga 19 Agustus proses verifikasi dari 942 PKL yang sudah mendaftar. Rinciannya, 844 ber-KTP DKI, 98 ber-KTP non DKI. Sedangkan, operasional pasar akan mulai dibuka 21 Agustus.

Reporter : Nurul Julaikah
Rabu, 14 Agustus 2013 12:45:15

SUMBER : merdeka.com

Komentar disana :
[imagetag]
[imagetag]

0 Response to "Warga yang sangat cinta dengan Jokowi, Reporter merdeka di bully"

Posting Komentar