A

Ketua Umum FPI Didukung Jadi Capres 2014

Ketua Umum FPI Didukung Jadi Capres 2014 Bekasi, Dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) III Front Pembela Islam (FPI) muncul dukungan pencapresan Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab. Munas bertajuk "Menuju NKRI Bersyariah" itu digelar di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, Kamis (22/8/2013) malam.

009832


[imagetag]

Ketua Umum FPI Habib Rizieq Shihab – VIVAnews

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Achmad Cholil Ridwan menilai bahwa Habib Rizieq akan mendapat banyak dukungan jika maju di Pemilu Presiden 2014. Menurutnya, Habib Rizieq akan didukung oleh semua umat Muslim di Indonesia.

"Insya Allah, kalau Habib Rizieq mau maju (di Pemilu 2014), semua umat Islam di Indonesia akan mendukung," kata Cholil yang mengaku datang ke Munas FPI atas nama pribadi, bukan mewakili MUI, seperti dikutip dari VIVAnews, Jumat (23/8/2013).

Lebih lanjut, Cholil menjelaskan bahwa Habib Rizieq bisa menegakan syariat Islam di Indonesia dengan cara menjadi pemimpin atau presiden terlebih dahulu. Menurut Cholil, cara menjadi seorang pemimpin itu sudah dicontohkan Nabi Muhammad saat berada di Kota Madinah.

Selain Cholil, Sekertaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khathath juga memberikan dukungan pencapresan Habib Rizieq. Dia menilai Habib Rizieq akan mendapatkan suara yang cukup tinggi jika maju menjadi calon presiden.

"Saya yakin dia akan mendapatkan suara 30 persen lebih," katanya.

Sementara itu, Menteri Agama Suryadharma Ali yang juga hadir di Munas FPI mengaku belum mendapat permintaan bantuan dari Habib Rizieq terkait wacana pencapresan itu. Meskipun demikian, Suryadharma mengungkapkan bahwa Habib Rizieq memang mempunyai hak untuk jadi presiden.

"Kalau dukungan politik dari PPP, Habib belum minta itu," ujar Suryadharma yang juga merupakan Ketua Umum PPP.(YG)

[ sumber ]

0 Response to "Ketua Umum FPI Didukung Jadi Capres 2014"

Posting Komentar