A

Panjangnya Meja Untuk Berbuka Puasa Di Arab

Bulan penuh berkah yaitu ramadhan selalu disambut antusias. Tak hanya di Indonesia sebagai negara muslim nomor satu dunia tapi juga di seluruh belahan dunia yang lain. Salah satu cara unik untuk menyambut bulan ramadhan adalah berbagi rezeki. tahu ga ladies kalau di Sharjah, Uni Emirat Arab disiapkan meja untuk buka puasa bersama terpanjang di dunia. 



009832


[imagetag]



Panjang meja untuk berbuka ini mencapai 1,003 km dan sanggup menampung 2 ribu orang duduk berseberangan. Jadi bagi yang berbuka puasa akan saling berhadapan. Lokasi cantik juga menjadi alasan dipilihnya lokasi berbuka outdoor ini. Meja ini dilokasikan di dekat Masjid Noor Al Al-Buhaira Corniche. Untuk Panjang dari meja ini adalah gabungan dari 410 meja dengan jumlah 1.600 kaki meja. 



Ternyata ladies, kenapa meja ini dibuat seperti itu merupakan rangkaian dari bagian acara"Joy of Giving". Festival Ramdhan yang selalu diadakan di Sharjah ini sendiri menggelar berbagai kegiatan. Untuk tahun 2013, festival ini membuat acara yang sekaligus juga bertemakan sosial, agama, budaya dan olahraga. Pemilihan tema sekaligus untuk merayakan nilai-nilai, prinsip, kebiasaan serta tradisi masyarakat setempat. Festival ini semakin membuat Sharjah yang memang diklaim sebagai tujuan wisata keluarga paling terkenal di semenanjung Arab semakin terkenal.



Uniknya, meja di Sharjah ini diakui World Record Academy sebagai yang terpanjang di dunia, terlepas dari tujuan pengadaan dari meja tersebut. Bahkan rekor meja di festival ini mengalahkan rekor untuk meja sepanjang 300 meter yang dulunya dipegang oleh Dubai. Kira kira menu berbuka di meja ini apa ya? bayangkan kalau menu berbuka sepuasnya sepanjang 1,003 km, pasti kita akan benar-benar memulai santap berbuka pada jam 7 malam.



Sumber

0 Response to "Panjangnya Meja Untuk Berbuka Puasa Di Arab"

Posting Komentar