Pria Ini Mudik Jalan Kaki Karena Upah Tak Dibayar Majikan

009832


[imagetag]

 

Pria Ini Mudik Jalan Kaki karena Upah Tak Dibayar Majikan Umar Hadi (54), nekat mudik dengan berjalan kaki dari Samarinda, Kalimantan Timur, ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Umar, setelah 13 hari berjalan kaki, baru sampai di Banjarmasin pada Kamis (15/8/2013) sekitar pukul 20.00 Wita.

Menurut lelaki yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini, dirinya berencana pulang kampung ke Sleman, Yogyakarta, melalui pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin.

"Mudik seperti ini terpaksa saya lakukan karena upah saya tidak dibayarkan oleh mandor. Padahal, saya sudah bekerja selama 4 bulan terakhir dengan mandor itu," kata Umar.

Semula, Umar merancang gaji empat bulan sebesar Rp 8 juta itu akan digunakannya untuk mudik Lebaran ke Sleman. Ternyata di luar dugaan, sang mandor melarikan diri entah ke mana.

"Akhirnya saya putuskan jalan kaki saja dari Kaltim ke Banjarmasin. Banyak mobil truk, bahkan mobil mewah menawari saya numpang ke Banjarmasin, tapi saya sudah bertekad berjalan kaki saja," tandasnya.

[ sumber ]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pria Ini Mudik Jalan Kaki Karena Upah Tak Dibayar Majikan"

Posting Komentar